1 Pasien PDP Asal Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara Positif Covid-19

0 61

BENGKULU UTARA,  Penasumatera.co.id – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, terinfeksi (positif-red) virus Corona atau Covid- 19.

Syamsul Ma’arif, M.Kes Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bengkulu Utara, dikonfirmasi Senin (15/06) membenarkan terkait adanya salah satu pasien Positif Covid- 19.

Dijelaskannya, pasien ini SH (29) tahun, yang berdomisili di Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara, adapun riwayat pasien nomor 9 ini merupakan PDP yang mendapat penanganan medis dari Tim Gugus Tugas di RSU Arga Makmur.

“Sebelum dinyatakan positif Covid- 19, Pasien mengalami keluhan mulai dari batuk pilek dan Pnuemonia, sehingga SH Pasien Dalam Pengawasan ini dirawat di ruang isolasi RSU Arga Makmur, yang juga merupakan RS rujukan pasien Covid- 19,” ujarnya.

Kemudian lebih lanjut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, dalam kesempatan ini juga telah melakukan Rapid Test terhadap 7 anggota keluarga (kontak) dan hasilnya semua Non Reaktif .

“Diharapkan kepada warga/masyarakat, tetap memberikan dukungan kepada pasien dan keluarga untuk mempercepat proses penyembuhan. Jangan mengucilkan pasien maupun keluarga pasien, berikan dukungan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan,” tutupnya. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera