1 Rumah di Pasar Bawah Lahat Ludes Terbakar

0 51

LAHAT, penasumatera.co.id – Sekitar Pukul 03.45 dini hari warga Pasar Bawah Gang Haji Syarif RT: 07 dilanda kepanikan luar biasa. Pasalnya dari rumah milik Saripudin terlihat api yang menyala dan terus membesar. Jumat (2/8/19).

Warga yang menyaksikan, langsung melakukan tindakan memadamkan api sebisa mungkin. Sekitar pukul 04.00 WIB kobaran api tidak terbendung hingga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut pemilik rumah, Saripudin (51), saat itu dirinya sedang terlelap bersama istri dan 3 anaknya. Tiba-tiba dia mendengar ada bunyi gaduh seperti kayu yang bergesekan di rumah bagian atasnya di tingkat 2.

“Saat mencoba ke atas saya terpeleset dari tangga. Saya tidak bisa berpikir panjang dan langsung ke luar rumah bersama keluarga. Namun, saat panik itu saya sempat mengeluarkan tabung gas, sepeda motor dan ijazah. Hanya itu saja yang bisa saya selamatkan,” ucap Saripudin.

Akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB. Selain yang diselamatkan pemilik rumah, dalam kebakaran ini rumah Saripudin ludes terbakar. Hanya menyisakan dinding tembok saja.

Api sebenarnya sempat menyambar rumah tetangga, namun kesigapan warga dan tim pemadam kebakaran mampu mencegah api agar tidak menyambar ke perumahan tetangga yang padat.

Salah seorang warga, Engga Saputra, yang menyaksikan kejadian awal mengaku saat kejadian bermula dirinya hendak berangkat berniaga ke Pasar Kalangan.

“Saya sangat terkejut melihat api. Kemudian langsung menuju rumah Saripudin dan bersama warga lain langsung berusaha memadamkan api,” ucap Engga Saputra.

Tidak korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian materi yang menimpa korban mencapai ratusan juta rupiah.(D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera