100 Siswa SMAN 2 Bengkulu Utara Lolos SNMPTN Tanpa Tes

0 132

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – SMA Negeri 2 Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, patut diberi apresiasi dengan segudang keberhasilan yang diberikan oleh para wali murid, pasalnya SMAN ini menjadi salah satu SMAN di Kabupaten Provinsi Bengkulu terbanyak yang siswa-siswinya lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di tahun 2020.

Drs. Kaman, M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Bengkulu Utara dikonfirmasi media ini terkait hal tersebut menuturkan untuk siswa-siswi SMAN 2 Bengkulu Utara kelas 12 nya lulus 100 persen sebanyak 222 siswa, kemudian dari 222 siswa-siswi yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 sebanyak 63 siswa-siswi.

Masih disampaikan Kaman, selain SNMPTN ada juga siswa-siswi SMA Negeri 2 Bengkulu Utara di Bengkulu, yang langsung lolos dengan pilihan sekolah idamanya yaitu melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2020 sebanyak 36 siswa, kemudian lanjut 1 orang lolos di PTN favorit di Kedokteran.

“Jadi SMAN 2 Bengkulu Utara ini terbanyak loloskan siswa-siswinya, yaitu sebanyak 100 orang siswa-siswi lolos tanpa tes melalui jalur SNMPTN, seperti masuk keperguruan tinggi Universitas Udayana (UNUD) di Bali, Universitas Andalas (UNAND) Sumatera Barat, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Universitas Bengkulu (UNIB) Bengkulu, dan Perguruan-Perguruan Tinggi (Negeri-red) lainya,” beber Kepsek.

Kepsek SMAN 2 Bengkulu Utara juga menyampaikan untuk Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Bengkulu Utara, mulai dibuka pada tanggal 22 Juni sampai dengan 4 Juli 2020″, jelas Kaman, pada Rabu (17/06) diruang kerjanya.

Terkait kualitas Sekolah dan resep rahasia keberhasilan dalam membimbing siswa-siswinya. Kaman mengatakan, jika dikatakan SMAN 2 Bengkulu Utara memiliki kualitas dan mutu yang bagus “ya jelas itu terbukti” seperti saya sampaikan sebelumnya SMA N 2 di buktikan dengan banyaknya siswa-siswi kita yang lolos masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) tanpa tes.

Lanjut dirinya menyebutkan bahwa memang prestasi-prestasi tersebut bisa diraih sekolahnya bukan tanpa perjuangan, juga berkat bimbingan wali murid dan tentu ada proses yang dilalui juga sistem yang dibangun sehingga mampu menjadikan modal bagi para siswa-siswi untuk bisa lolos masuk ke PTN yang mereka idamkan.

“Yang jelas kami para wali murid bersyukur banyaknya siswa-siswi SMAN 2 Bengkulu Utara yang lolos PTN ada sebanyak 100 orang, kami memang menerapkan Bimbingan Belajar (Bimbel) yang khusus dan jelas berbeda dengan sekolah-sekolah lain, kemudian dari Bimbel tersebut maka siswa-siswi dan orang tua murid bisa memilih sesuai dengan perencanaan yang dimiliki. Setiap program Bimbelnya didampingi oleh tenaga guru (wali murid) yang memadai, siswa-siswi juga diberikan latihan soal dari Bank soal yang dibuat oleh para guru maupun juga diunduh dari internet, itu resep rahasianya,” tutup Kepsek. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera