107 Rumah di Lorong Santai Kertapati Palembang Hangus Terbakar, ACT Turun Tangan

0 63

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Diduga akibat adanya kompor meledak dari salah satu rumah warga di Jalan Ki Kemas Rindo Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, membuat lebih dari 107 rumah hangus terbakar. Sedikitnya 131 Kepala Keluarga (KK) atau 532 jiwa kehilangan tempat tinggal, Rabu (10/7) pukul 09.00 WIB. Selain petugas pemadam kebakaran, pihak kepolisian, Tim Emergency Response ACT Sumsel ikut turun tangan mengevakuasi para korban terkena musibah ini.

“Kejadiannya cepat sekali. Sedikitny empat RT yang kena. Lokasi kebakaran ini sendiri, kira-kira 100 meter dari jalan akses utamanya, masuk ke dalam lumayan jauh. Meski demikian, kita akan dirikan posko utama bantuan ACT di RT 26, karena dapur umum dan tenda pengungsian belum ada,” papar staff ACT, Diwa saat dibincangi di lokasi.

Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah mengatakan, tim Emergency Response ACT mulai hari ini akan membuka posko bantuan di lokasi guna membantu meringankan bantuan untuk penyintas kebakaran di empat RT Kelurahan Ogan Baru Kertapati Palembang ini. “Bantuan seperti makanan langsung, pakaian, selimut, handuk, sendal, diapers, pembalut wanita sangat dibutuhkan oleh warga saat ini.” Ujar Ardi.

“Tim relawan ACT sudah ada di lokasi melakukan proses evakuasi dan segera penyaluran makanan siap saji sore ini. Kami sambil membawa sejumlah kebutuhan emergency untuk para korban hingga insya Allah sampai sepekan ke depan,” imbuhnya.

Dikatakan Ardi, Tim ACT tetap akan membantu dan menyalurkan sumbangan kepada korban yang terkena musibah atau berhak menerimanya.

“Bantuan bisa langsung diantar ke lokasi terdampak bencana di posko Aksi Cepat Tanggap atau bisa melalui transfer ke rekening :
BNI Syariah: # 66 0000 5505, Mandiri: # 127 000 781 6612, Kode transfer: 700. Misal Rp. 1.000. 700 Atas Nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Untuk informasi update terkini bisa menghubungi call center ACT Sumsel di 0813 6900 7979,” tutupnya. (silfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera