12 Advokat FERARI Sumsel Diambil Sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang

0 127

 

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr H Soedarmadji, SH, MHum mengambil sumpah 12 Advokat Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Pengadilan Tinggi Palembang Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang, Rabu (19/02/2020).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FERARI, Prof H Teguh Samudera didampingi Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto mengatakan, ada 12 orang advokat dari DPD FERARI Sumsel yang diambil sumpahnya untuk kedua kali dan kali ini disumpah oleh Yang Mulia Pengadilan Tinggi.

“Alhamdullilah pengambilan sumpah kedua ini berjalan lancar. Jadi, kita harus bersyukur karena pihaknya sangat selektif, walaupun begitu ketat kita bisa meloloskan 12 orang advokat yang telah mempersiapkan semua undang-undang,” ujar Teguh Samudra didampingi Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto dan Ketua LBH, Akino saat di wawancarai usai pengambilan sumpah di lokasi.

Teguh berharap, kepada Advokat yang baru saja diambil sumpahnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Sumsel yang membutuhkan pendampingan hukum atau terzolimi dengan oknum-oknum penegak hukum yang mencoba mempermainkan hukum, karena kita ada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang siap kapan saja, tanpa biaya sedikitpun.

“Masyarakat Sumsel jangan ragu akan keberadaan mereka. Semua advokat sudah dibekali ilmu dan diambil sumpahnya. Terlebih lagi, LBH FERARI siap kapan saja dan dimana saja membantu masyarakat tanpa biaya, garatis. Mudah – mudahan dengan bertambahnya advokat FERARI ini, masyarakat akan mendapat pelayanan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Semantara Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto, mangatakan pihaknya mengucapkan rasa syukur bahwa hari ini telah mengukir sejarah yang kedua kali, dimana seluruh Advokat DPD Ferari Sumsel dan masyarakat, dengan rasa bangga telah mengeluarkan advokat-advokat profesional, religius, sehingga dapat membantu masyarakat Sumsel, khususnya berdomisili di kota Palembang.

“Kami ingatkan, kami tidak akan gentar dengan aparat hukum yang bermain dan mendzolimi masyarakat yang tidak mampu atau tidak mengerti hukum. Saya siap di depan bersama Ketua DPD LBH FERARI Sumsel, termasuk juga Ketua umum dari DPP FERARI akan siap di depan untuk membantu serta menyelesaikan semua perkara-perkara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Soedarmadji berharap advokat FERARI dapat mengikuti dinamika, baik di dalam masyarakat maupun juga dinamika khususnya pada lembaga-lembaga yang membidangi masalah hukum, seperti Mahkamah Agung, Kepolisian dan Kejaksaan.

“Advokat harus Moderasi diri dengan pendekatan informasi teknologi yang semuanya itu lebih didekatkan kepada efisiensi guna lebih mengarah kepada penekanan ekonomi dan juga pendekatan asas penyelesaian perkara secara sederhana singkat dan juga cepat,” tandasnya. (AgustinSelfy)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera