15 Akseptor di Kelurahan Pasar Tanjung Enim Masuk Dalam MKJP

0 19

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Daerah (DPP KBD) Muara Enim bersama Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul melakukan pemasangan alat KB kepada 15 Akseptor dalam wilayah Kelurahan Pasar Tanjung Enim di Posyandu Layang-Layang, Kamis (8/11/2018)

Kepala Dinas PPKBD Muara Enim dr Yan Riyadi, MARS di dampingi beberapa tenaga dokter dan bidan diantaranya dr Ikrima  Khairunissa, Yusran Skm dan petugas posyandu serta kader melakukan pemasangan Implant kepada peserta KB yang ada di kelurahan Pasar Tanjung Enim.

“Tujuan pemasangan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ini dalam rangka peningkatan peserta Keluarga Berencana yang ada di kelurahan Pasar,” ungkap dr Yan Riyadi.

Dijelaskannya, pemasangan MKJP ini dilakukan dengan pemasangan Susuk KB dan implant kepada peserta yang berjumpa sebanyak 15 orang.

“Dengan jumlah yang ada. kedepan akan ada peningkatan jumlah akseptor yang ada di wilayah Pasar Tanjung Enim dan tentunya dibutuhkan peran informasi dan layanan yang benar kepada peserta dalam kegiatan perbulannya,” tutup Yan. (Jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.