16 PAUD Ikuti Pelatihan Manasik Haji di Masjid Alfatul Akbar Jakabaring

0 49

PALEMBANG, Penasumatera.co.id

Sedikitnya 600 anak-anak Siswa PAUD (Pendidikan anak usia dini) mengikuti Pelatihan Manasik Haji dibawah dibimbingan Uztads Nizhom di Masjid Alfatul Akbar Jalan Gubernur HA Bastari Simpang Jakabaring, Selasa (10/9).

Kegiatan yang bertujuan guna menanamkan ketaqwaan dan keimanan sejak usia dini tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengelola Paud (K2P2).

“Alhamdullilah, acara kita berjalan lancar dan nampak antusias anak-anak mengikuti bimbingan manasik haji ini. Kita fokuskan kepada anak didik dan wali murid yang mengikuti, agar mereka bisa merasakan hikmahnya pelaksanaan manasik haji. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambahkan keimanan mereka,” ujar Ustadz Nizhom.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Pengelola Paud (K2P2), Leni Yuliani SAg, menjelaskan kegiatan manasik haji tersebut guna menumbuh kembangkan pembelajaran anak tentang keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga dengan pelatihan dan pendidikan manasik haji ini, dapat memberikan manfaat, bukan hanya untuk peserta didik saja tapi juga orang tuanya. Sehingga karakter anak pun bisa terbentuk dengan sendirinya. Bukan itu saja, pembelajaran ini juga bisa memotivasi orang tua murid, untuk benar-benar menunaikan salah satu Rukun Islam yang kelima,” papar Ketua Kelompok Kerja Pengelola Paud (K2P2), Leni Yuliani SAg didampingi Wakil Ketua K2P2 Ani Maryani SPd dan Sekretaris, Ahmad Roffi pada wartawan media ini usai acara.

Pantauan di lokasi, tampak anak-anak PAUD dan orang tuanya yang mendampingi tampak antuasias mengikuti rangkaian kegiatan Manasik Haji tersebut dari awal hingga akhir. Mulai dari peragaan Wukuf, Melontar Jumroh, Thawaf, Sa’i dan Tahallul. (agustin selfi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera