19 Outlet Pempek Meriahkan Pempek Festival Picon

0 34

Palembang —  Memeriahkan Pesta anniversary Palembang Icon disemarakkan dengan program belanja dan berbagai event menarik di sepanjang Oktober 2016. Di tahun kedua ini, salah satu even menarik yang digelar yakni pesta kuliner bertajuk Pempek Festival.

Pempek Festival diselenggarakan selama 4 hari mulai 13 hingga 16 Oktober 2016 sebagai pesta kuliner bagi masyarakat kota Palembang yang kerap disapa dengan istilah Wong Kito. Bertempat di community area lantai 3 Palembang Icon, Pempek Festival menghadirkan sajian utama yaitu pempek, disamping makanan minuman khas Palembang lainnya. Pempek sendiri sangat digemari semua kalangan karena rasanya yang gurih dan nikmat disantap bagi siapa saja di setiap waktu.

Pempek Festival resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H Alex Nurdin dan juga Walikota Palembang diwakilin  asisten IV Pemkot Palembang, Agus Kelana.

Pada Pempek Festival menghadirkan 19 outlet pempek terkemuka dari kota Palembang seperti Pempek Pak Raden, Pempek Saga Sudi Mampir, Pempek Beringin, Pempek Ekspres, Drink Station By Eat Street dan lainnya.

Aneka pempek akan disediakan di stand cantik berwarna merah selama penyelenggaraannya, termasuk sajian menu seperti tekwan, model dan otak-otak. Menariknya setiap stand menyajikan menu yang beragam. Selain sajian pempek, Pempek Pak Raden menyediakan sate ikan goreng dan sate ikan kukus. Pempek meledos menyajikan pempek dos dengan aneka isi seperti keju, sosis, bakso, nugget dan pistel. Pempek Ekspress akan tetap menghadirkan pempek crispy yang sangat diminati. Pempek Saga Sudi Mampir pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan pempek panggang dan lenggang panggang yang terkenal.

Director Mal Palembang Icon, Co Ing pada sambutannya mengatakan, jika even pesta kuliner ini baru pertama kali diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Sumatera Selatan sebagai dukungan dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya ke Palembang Sumatera Selatan.

” Diharapkan Pempek Festival dapat  menjadi agenda event tahunan sekaligus menyambut Asian Games di tahun 2018 mendatang,”pungkasnya. (ofie)

Baca Juga
Penasumatera