199 Porsenil Mapolres Empat Lawang Ikut lakukan Pengamanan Asian Games

Mapolres Empat Lawang

0 35

EMPAT LAWANG, Penasumatera.co.id – Menjelang pelaksanaan Asian Games pada Agustus tahun 2018 yang akan melibatkan peserta olahraga dari berbagai negara di benua Asia.

Asian Games 2018 secara resmi dikenal sebagai Asian Games XVIII, adalah edisi ke-18 dari acara multi event olahraga regional Asia yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018, di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Hal ini tentunya membutuhkan pengamanan dan pengawalan secara extra juga lebih intensif sebagai tuan rumah, sehingga seluruh pasukan dari pihak kepolisian Republik Indonesia akan diterjunkan.

Tak terkecuali para anggota dari Polres Empat Lawang yang turut andil diberikan perintah untuk ikut terlibat dalam pengamanan pesta olahraga tersebut atas perintah dari Polda Sumatera Selatan.

“Iya kita juga diperintahkan dari polda untuk mengirimkan sejumlah anggota dari Polres Empat Lawang ke Palembang untuk tambahan personil keamanan di sana,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kabag Ops Polres Empat Lawang Kompol Sukarminto belum lama ini.

Dikatakan pria berpangkat Kompol ini bahwa penyeleksian anggota dari pihak Polres Empat Lawang talah dilakukan dari beberapa hari kemarin sejak surat dari Polda diterima, sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengeluarkan surat printah (Seprin) untuk diberikan tugas kesana.

“Anggota kita diminta sebanyak 199 orang untuk diperbantukan tambahan personil keamanan,” katanya.

Dilanjutkan Sukarminto bahwa, pelaksanaan Sea Games khusus nya di Palembang ini, hampir semua anggota di setiap Polres pada seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan rata-rata diperbantukan ke sana.

“Tidak semua anggota berangkat, nanti jadinya tidak ada lagi yang menjaga (stay, red) di Mapolres kalau seluruh anggotanya pergi. Akan tetapi disesuaikan dengam kebutuhan saja dan disesuaikam dengan jumlah anggota yang ada tiap Polres,” tukasnya. (tok/bi).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.