2 Hari Berturut-Turut Pasien sembuh Covid-19 di Sumsel Naik Signifikan

0 31

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Dalam rangka memantau penyebaran Covid 19 di Sumatera Selatan, Selasa, (12/5) sore Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel merilis data terbaru lewat video conferencw ersama awak media dari Comman Centre Pemprov. Hasilnya sebanyak 6 orang pasien Covid 19 dinyatakan sembuh.

“Jadi jumlah pasien sembuh perhari ini bertambah menjadi 70 orang. Artinya ada penambahan 6 orang sembuh dan semuanya berdomisili Palembang .” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri

Dia berharap, jumlah pasien sembuh tersebut dapat terus meningkat sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 dapat tercapai.

“Mudah-mudahan jumlah ini dapat terus meningkat. Ini yang kami harapkan. Masyarakat juga diminta untuk membantu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Yusri juga mengatakan, bahwa hari ini terjadi juga penambahan 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Sumsel yang terkonfirmasi sebanyak 279 orang.

“Hari ini ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang, jenis kelamin laki-laki, berumur 28 tahun, berdomisili Palembang dengan kasus Lokal, jadi total saat ini, menjadi 279 orang yang positif,” terangnya.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau agar masyarakat terus mentaati anjuran pemerintah seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan berusaha tetap dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak di jalanan.

“Perkuat daya tahan tubuh kita karena virus corona sesungguhnya sampai saat ini tidak ada obatnya, yang paling penting adalah perkuat daya tahan tubuh kita dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi. Ini kita harus patuhi bersama agar virus korona terutama di sumsel terhenti dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali,”terangnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP mencapai 4858 orang. 3566 orang sudah selesai pemantauan dan 1292 orang masih proses pemantauan. Sementara PDP ada sebanyak 327 orang. 269 diantaranya telah dinyatakan negatif dan 1421 orang masih dalam proses pemeriksaan.

“Sampel yang diperiksa sampai hari ini sebanyak 1968 sampel. 279 sampel dinyatakan positif, 269 sampel negatif dan 1421 masih dalam proses,” pungkasnya.

Adapun sehari sebelumnya, Senin (11/5) jumlah pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 11 0rang. (ril Humas Pemprov Sumsel)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera