39 Guru Yayasan Az – Zahra Tuntut Citraland Bongkar Pagar Panel Beton di Tanah Mereka

Kuasa Hukum: Status Tanah tersebut masih dalam proses hukum

0 179

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Puluhan warga dan 39 guru Yayasan Az-Zahra didampingi Kuasa Hukumnya Adv Enny Agustina, SE, SH,  MHum, MKes, CPL menuntut CitraLand Palembang membongkar pagar panel beton di atas tanah milik mereka yang berlokasi di Jalan TPA II  Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

” Hari ini kita berupaya mengambil tindakan menguasai fisik lahan seluas 2,5 hektar milik 39 guru Yayasan Az-Zahra termasuk milik Prof  Ir H Supli Rohim, Msc dan sejumlah warga yang dikuatkan dengan 42 sertifikat Hak Milik yang saaat ini dikuasai oleh pihak pengembang perumahan CitraLand Palembang dengan memasang pagar panel beton di lahan ini,” jelas Enny Agustina di lokasi.

Dijelaskan, tindakan tersebut mereka lakukan mengingat status lahan tersebut masih dalam proses hukum aparat Reskrim Unit Harda Polda Sumsel.

“Mereka tahu (terlapor_red) kalau status tanah ini masih dalam proses hukum Polda Sumsel. Penyidik dan BPN masih menunggu waktu tepat untuk mengukur kembali batas tanah. Yang keberatan kami disini, mereka memasang panel beton di atas tanah milik klien kami. Maksudnya apa,” ujar Enny Agustina.

Dikatakan Enny, beberapa upaya mediasi warga selaku pemilik tanah ke pihak Citraland sudah dilakukan, namun tidak ada titik terang.

“Kami sudah somasi dua kali ke PT Dian Sakti, pak Arifin, namun sampai sekarang tidak itikad baik. Oleh karena itu kita lapor resmi ke Polda Sumsel. Dan sudah memasuki tahapan pengukuran ulang,” pungkas Enny. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.