3M Tahap Awal Pembangunan Jembatan TAP Masih Tender

0 43

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Pembangunan jembatan baru (TAP) Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, yang merupakan jalur lintas Provinsi Bengkulu (penghubung) ini, tahap demi tahap prosesnya mulai berangsur untuk dilakukan pembangunan.

Kepala Dinas melalui Karmawanto, MH Sekretaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu ditanya terkait pembangunan dirinya menyampaikan untuk jembatan (TAP) Tanjung Agung Palik sedang proses lelang di UKPBJ Bengkulu.

Terpisah Arifin Siregar Kasubag Pembinaan dan Advokasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi Bengkulu mebenarkan belum selesai masih dalam proses Tender, untuk tahap awal dianggarkan sebesar Rp 3 Miliar.

Dicerca pertanyaan apakah dalam bulan Oktober 2019 ini proses Tender sudah bisa selesai dan untuk pembangunan di Oktober sudah bisa
mulai berjalan, Kasubbag UKPBJ menuturkan, insyaallah secepatnya, sampai Arifin dengan singkat.

Hal senada juga disampaikan Sekdis PUPR juga mengatakan secepatnya akan kita bangun inikan terkait kepentingan umum (masyarakat-red).

“Nantinya hasil lelang untuk sementara waktu akan dilakukan pembuatan pondasi, bangunan bawah jembatan atau Abodemen. Kalau ditanya kenapa demikian, kita PUPR Provinsi takutnya tak tekejar untuk pembangunan di 2019 mengingat tahun ini hanya menyisakan
waktu terbilang begitu singkat (beberapa bulan saja),” Ujar Sekdis, Senin (7/10/2019).

Jadi untuk pembangunan lanjutan badan jembatan (TAP) Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara, akan kita lanjutkan di tahun 2020 mendatang dan sampai dengan selesai, tambah Sekdis ketika ditemui media ini.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera