459 Warga Perbatasan Lebong Telah Pindah Ke Bengkulu Utara

Juhirjo : Diprediksikan masih ada sekitar 1400 Warga lagi

0 43

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sekitar 459 warga Lebong yang berada didaerah perbatasan antara Bengkulu Utara – Lebong telah pindah menjadi warga Bengkulu Utara hingga sampai hari ini rabu (03/10/2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadisdukcapil Bengkulu Utara, Juhirjo, SH sampai dikonfirmasi awak media.

“Sampai saat ini warga dari kabupaten Lebong yang telah menerima KTP Bengkulu Utara  diperbatasan itu sudah sekitar 385 warga sedangkan 74 warga lagi masih dalam proses. Dalam prediksi kita masih ada sekitar 1400 warga lagi yang belum mengurus kepindahannya,” ujar Juhirjo.

Lanjut Juhirjo, bila saat ini tidak ada yang namanya KTP ganda didaerah perbatasan. Apalagi saat ini sudah ada komitmen antara kabupaten Bengkulu Utara dengan kabupaten Lebong dalam pengurusan pindah KTP.

“Disdukcapil Lebong tidak bakal mempersulitnya.Terbukti 459 warga lebong diperbatasan sudah pindah menjadi warga Bengkulu Utara. Kita sudah ada komitmen dengan pihak disdukcapil lebong bagi warga diperbatasan yang mau pindah KTP,” jeasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Juhirjo, bagi warga diperbatasan yang hendak pindah syaratnya cukup membawa KK dan KTP asli kedinas dukcapil Lebong dan nantinya mendapatkan Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI).

“Cukup bawa KK dan KTP asli saja ke dinas dukcapil Lebong dan nantinya mendapatkan SKPWNI. Kendalanya saat ini masih banyak warga diperbatasan yang tinggal di kabupaten Bengkulu Utara tetapi mengantongi KTP Lebong. Nantinya saat pemilu 2019 warga yang  KTPnya Lebong saat pencoblosan mereka harus ke Taba Atas bila ingin menyalurkan hak suara mereka,” tutup Juhirjo. (Eren)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.