46 Pelajar Ikuti 3rd Spectacular Competition of Paskibra Smanta

0 80

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Sebanyak 46 peserta dari Palembang dan luar Palembang ikuti  kegiatan 3rd Spectacular Competition of Paskibra Smanta yang digelar SMA Unggul Negeri 3. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini terlihat sangat meriah dan disambut antusias peserta yang mengikuti lomba tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs. Widodo, M.Pd mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh SMA Unggul Negeri 3 Palembang ini. “Saya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh SMA Unggul Negeri 3 ini, karena kegiatan ini kan positif dan tujuan ini kan untuk menanambkan jiwa patriotisme dan agar siswa ini lebih mencintai tanah air,” ujarnya. Sabtu(8/9/18).

Ia juga menambahkan bahwa di Palembang baru ada dua sekolah saja yang sudah menggelar kegiatan ini. Sehingga mulai dari sekarang, sekolah sekolah lain agar selalu menyiapkan diri di tahun ketiga ini. “Saya akan mencoba untuk meminta kepada Menteri Pendidikan agar mendukung kegiatan ini, saya akan minta piala bergilir dari Menteri Pendidikan,” tambahnya.

Kepala SMA Unggul Negeri 3, Dra. Hj. Purwiastuti, K.M.M mengatakan jika tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme peserta didik agar memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.

“Untuk memupuk Sportivitas peserta didik, juga kita menyambut niat baik Kepala Dinas yang meminta menteri pendidikan untuk menyiapkan piala bergilir. Harapan saya agar peserta didik ini mempunyai jiwa kompetisi yang bisa mereka bawa ke tingkat yang lebih tinggi, karena Kehidupan di abad ke-21 menuntut berbagai keterampilan yang harus dikuasai seseorang, sehingga diharapkan pendidikan dapat mempersiapkan siswa untuk menguasai berbagai keterampilan tersebut agar menjadi pribadi yang sukses dalam hidup .” pungkasnya (hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.