57 Guru dan Instruktur Ikuti Kegiatan Apresiasi Paud dan Dikmas Disdik Kota Palembang

13 Cabang Lomba Diperlombakan

0 41

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Dalam rangka memberikan Apresiasi kepada bagi guru PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Palembang kembali menggelar kegiatan pelaksanaan apresiasi bagi penyelengaraan PAUD/ Dikmas Kota Palembang yang berlangsung di hotel Quen Centro Palembang, Senin (16/4/2018).

Kasi GTK Disdik kota Palembang sekaligus panitia, Haris Basid mengatakan acara ini merupakan apresiasi bagi guru paud dan Dikmas sekota Palembang. “Dalam apresiasi ini kita memberikan mereka berupa lomba tingkat kota yang nantinya akan diikutkan ke tingkat Provinsi pada bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Lalu, setelah bersaing di tingkat Provinsi bersaing dari seluruh kabupaten maka akan bersaing lagi di tingkat nasional di Banjarmasin pada Juli mendatang. “Ada sebanyak 57 guru paud dan instruktur Dikmas se kota Palembang yang ikut lomba yang kita gelar ini,” jelas dia.

Ditambahkan Koordinator Juri, Abdul Haris mengatakan ada 13 cabang lomba yang diperlombakan. Diantaranya yakni lomba tutor kesetaraan, instruktur komputer, guru paud dan masih banyak lagi. “Acara ini berlangsung selama tiga hari dan para peserta akan membuat seperti makalah untuk dipersentasikan kepada para juri,” ungkapnya.

Kata Abdul, para peserta ini dari seluruh kategori membuat makalah yang dipresentasikan dihadapan juri. Lalu, juri akan menilai dan memilih yang terbaik. “Satu kategori akan ada satu pemenang yang akan kita kirim ke tingjat provinsi untuk bersaing dengan guru dari kabupaten lainnya,” jelas dia.

Tahun lalu, ditingkat nasional dari Palembang mampu menebus 7 besar walaupun tidak sampai tiga besar. Ia berharap kegiatan yang digelar rutin ini dapat meningkatkan prestasi para guru PAUD dan instrktur Dikmas dalam meningkatkan kreativitas mereka,”pungkasnya. (hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.