Dua Minggu Ini, Polsek Gandus “Panen” Mansion dan Ratusan Liter Tuak

0 113

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Demi menjaga kesucian Bulan Ramadhan dan memberi kenyamanan bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa, jajaran Polsek Gandus dibawah komando AKP Aidil Fitri kian gencar melakukan berbagai upaya dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang mungkin terjadi di wilayah hukum  Polsek Gandus khususnya dan Kota Palembang pada umumnya.

Salahsatunya yang seakan tak lelah dan terus dilakukan adalah mencegah peredaran minuman keras jenis tuak yang belakangan kian marak. Aparat Polsek Gandus kian rajin berpatroli menyisir Jalan Syakyakirti, Jalan PSI Lautan, Jalan PSI Kenayan, Simpang Pebem, Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus dengan target menjaring pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Narkoba, pembawa sajam serta senpi.

“Razia ini kami lakukan agar masyarakat dapat khusuk menjalankan ibadah puasa. Minggu kemarin kita juga lakukan razia. Alhasil, puluhan botol miras jenis mansion diamankan. Kali ini kita ulangi lagi, ternyata masih ada yang menjual miras, tapi bukan mansion melainkan tuak. Jumlahnya pun cukup banyak, yaitu delapan  deriken berukuran 25 Liter dan 40 botol aqua besar,” papar Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitri, saat diwawancarai wartawan media online ini, Minggu (26/5).

AKP Aidil juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi minuman keras yang merupakan sumber dari segala sumber kejahatan tersebut. Dan, untuk para pedagang Miras, Diharapkan untuk idak lagi menjual minuman haram tersebut. Jika  masih membandel, tambah Aidil, pihaknya tak akan segan untuk bertindak tegas.

“Miras itu sumber masalah. Oleh karena itu, jauhilah Miras. Mualilah menerapkan pola hidup sehat dengan makan dan minuman yang menyehatkan, rutin berlahraga serta cukup istrahat,” ajak  Kapolsek yang murah senyum ini. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera