Abeje Thrift Shop Karya Mahasiswa UBD Raih The Best Vidio Se-Indonesia di Entrepreneurship Award VI

0 14

Palembang, Pena Sumatera – Universitas Bina Darma kembali mengirimkan Perwakilan pada ajang tingkat Nasional. Regita Cahyani selaku CEO Abeje Thrift Shop, Nyimas Fadhillah Selviany dan Vrisky Vrilysilea berhasil memenangkan kategori the best video se- Indonesia pada Entrepreneurship Award VI.

“Abeje Thrift Shop yang merupakan binaan DIIB UBD meraih The Best Video Bisnis Berjalan se-Indonesia pada Entrepreneurship Award (EA) VI,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi swasta se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh LLDIKTI wilayah X.

Dalam penilaiannya, terdapat 2 kategori yang dilombakan pada kegiatan ini yaitu rencana bisnis dan bisnis berjalan. Pada 2 November 2022, Abeje Thrift Shop dinyatakan lolos ke tahap final, oleh karena itu mereka mengikuti kegiatan pameran di Universitas Lancang Kuning dan Malam Anugerah di SKA Co Ex Convention Center, pada 13-14 November 2022.

Sebelumnya, Abeje Thrift Shop berhasil memperoleh Juara 1 pada Entrepreneur Fair Ganjil 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD dibawah bimbingan Rasmila, M.Kom. selaku dosen Prodi Teknik Informatika dan sekarang telah berhasil mengikuti kegiatan bertaraf Nasional ini.

“Abeje Thrift Shop merupakan salah satu gambaran bahwa dalam binaan DIIB UBD berasal dari berbagai bidang inovasi. Mereka dapat bersaing di tingkat Nasional dan terus berkembang dengan dukungan UBD,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (*/fie)

Baca Juga
Penasumatera