Ahli Waris Korban Tabrakan Maut di Desa Lembak – Muara Enim, Terima Santunan Jasa Raharja

0 99

Palembang, Pena Sumatera– PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan telah menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Senin  tanggal 25 April 2022 sekitar pukul 14.50 WIB di Jalan lintas Palembang – Prabumulih Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Peristiwa ini terjadi antara mobil Panther BG-1073-DI  dengan mobil truk BD-8781-AP dimana mobil Panther yang dikemudikan Sdr Danda (16 tahun)  yang berjalan dari arah Palembang menuju Prabumulih setiba di TKP diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan terlalu kekanan, mengambil jalan kendaraan yang berpapasan sehingga pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Truk BD-8781-AP yang dikemudikan Sdr. Hapizurohman mengakibatkan kecelakaan sehingga  menyebabkan Sdr. Danda mengalami luka dan meninggal dunia di Puskesmas Lembak, sedangkan Sdr. Hapizurohman pengendara mobil Truk mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Lembak.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris melalui Kepala Perwakilan Lahat, Bambang Purwoko menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa Sdr. Danda. Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa kecelakaan tersebut, Jasa Raharja Perwakilan Lahat melalui Sdr. Budi Santoso merespon cepat dengan melakukan upaya jemput bola ke tempat tinggal ahli waris korban di Dusun I Desa Kahuripan Baru Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Ayah korban atas nama  Adi Candra sebagai ahli waris korban berhak menerima santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta, sesuai PMK No. 16 Tahun 2017 melalui mekanisme transfer pada hari Selasa tanggal 26 April 2022. Sedangkan bagi korban yang luka-luka di rawat di Rumah Sakit, Jasa Raharja telah memberikan surat jaminan kepada Rumah Sakit untuk merawat korban dengan biaya perawatan maksimal Rp 20 juta.

Bambang juga menghimbau kepada para para pemilik kendaraan bermotor untuk tertib memenuhi kewajiban membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) bersamaan dengan pembayaran PKB dan pengesahan STNK setiap tahun di SAMSAT, agar santunan dapat diserahkan kepada korban/ahli waris tepat waktu. Jasa Raharja berharap dana santunan yang diserahkan dapat meringankan beban bagi keluarga korban. Kami juga sangat berharap dan menghimbau kepada para orang tua, untuk tidak memberikan kebebasan kepada putra-putrinya yang dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor ditempat umum, sehingga kejadian-kejadian yang tidak diharapkan dapat seminimal mungkin dihindari. Mari sedini mungkin kita tanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak-anak sebagai generasi muda penerus Bangsa, supaya kelak dewasa nanti mereka menjadi insan yang tertib dan sadar keselamatan saat berkendara.(fie)

Baca Juga
Penasumatera