Akui Mengelola Keuangan Sendiri, Kajari Arga Makmur Tahan Kepala Desa

0 51

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (29/7/2021) di tahan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun penahanan SK (Kades) diduga telah melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD). Ya tersangka kami tahan, begitu disampaikan Kepala Kajari Kota Arga Makmur, Elwin Agustian khahar, SH, MH didampingi Denny Agustian, SH Kasi Intel, dalam press release.

Selain itu Kajari, terkait dugaan korupsi DD bersumber dari APBN dan alokasi Dana Desa (ADD) yang sumbernya APBD tahun 2020 masih berjalan, kita terus melakukan pengembangan kasus tersebut, dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi lainya, jelas Kajari.

“Terpisah Nopridiansyah, SH Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kajari Arga Makmur, menyampaikan dugaan tipikor Dana Desa dan Anggaran Dana Desa yang dilakukan Kades itu terjadi pada tahun anggaran 2020 hingga tahun 2021”.

Dimana yang bersangkutan telah mengakui jika dirinya telah mengelola keuangan sendiri, melakukan pembelaan sendiri tanpa melibatkan pengelola kegiatan maupun Sekretaris Desa dan Bendahara, ungkap Kasi Pidsus Kajari Arga Makmur. (**)

Baca Juga
Penasumatera