Berita Online Sumatera

Alex Noerdin : Ini Festival dari Rakyat untuk Rakyat

Parade 100 Hari Asian Games

0 75

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – 100 hari menghitung mundur event international 45 negara dari bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games Agustus mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, INASGOC, dan Pemerintah Kota Palembang melangsungkan pesta rakyat bertajuk Parade Budaya.

Ribuan masyarakat Provinsi Sumsel dari seluruh lapisan masyarakat baik itu Komunitas, seniman, BUMN dan para sponsor turut andil meramaikan dan memeriahkan karnaval tersebut dengan menampilkan beragam kostum, Minggu (13/05).

Parade 100 hari menjelang Asian Games dimulai dari Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan berakhir di Kambang Iwak. Aksi yang bertujuan untuk menggaungkan Asian Games di Provinsi Sumsel ini disaksikan dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi oleh Wali Kota Palembang Akhmad Najib, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dan pihak INASGOC.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan bangga menyatakan, festival ini adalah festival dari rakyat, dan untuk rakyat. Ia juga optimis, seluruh persiapan untuk menjadi tuan rumah Asian games di Kota Palembang tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Ini adalah festival rakyat dari rakyat untuk rakyat, Insya Allah 100 hari lagi jelang Asian Games dengan ridho Allah sukses di Palembang dan Jakarta,” katanya

Alex juga menuturkan, saat ini kesiapan venue dan infrastruktur sudah selesai, hanya tinggal perbaikan jalan dan taman.

“Insya Allah persiapan infrastruktur sudah selesai, sekarang tinggal landscaping dan beautification (tanam rumput, taman dan penghijauan), perbaikan jalan. Kita yakin Juli mendatang Palembang jadi kota yang paling cantik di Indonesia,” ungkapnya bangga.

Untuk lebih menyemarakkan Asian Games, Alex menambahkan, kegiatan seperti ini akan diadakan kembali, waktunya bertepatan dengan 50 hari menjelang Asian Games. Dimana acara tersebut akan dikonsep dengan sangat berbeda bahkan lebih besar.

“Ini 100 hari, nanti 50 hari menjelang Asian Games kita adakan acara dengan model yang lain, tempat yang lain, bahkan yang lebih besar,” Pungkasnya. (ril/el)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.