Alfamart – Bank Sampah KGS, Ajak Warga Tukar Sampah dengan Sembako

0 76

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Alfamart bekerjasama dengan Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera (KGS) mengadakan kegiatan bazar ramdahan. Uniknya, bazar ini mengajak masyarakat sekitar berpartisipasi dengan menukarkan sampah rumah tangga dengan paket sembako.

Branch Corporate Communication Specialist Alfamart Rendra Yudha mengatakan, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel nasional menggelar pasar murah Ramadan di sejumlah daerah.

“Ini adalah program rutin CSR Alfamart tiap tahun di Ramadan, kami kembali mengadakan pasar murah serupa untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako berkualitas dengan harga murah,” ujarnya. Di tahun ini, pasar murah tersebut dilaksanakan di lebih dari 130 titik di berbagai kota/kabupaten.

Khusus kali ini, bazar yang dilaksanakan terbilang unik, dimana masyarakat dapat menukarkan sampah nonorganik untuk di tukarkan dengan paket sembako ataupun kebutuhan jelang Idul Fitri.

Ibu Lina warga sekitar Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera ini misalnya. Beliau beserta anaknya membawa kardus dan botol bekas yang ada dirumahnya untuk ditukarkan dengan paket sembako.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan masyarakat kita bisa lebih peduli dengan sampah rumah tangga yang mereka hasilkan untuk dikelola dengan baik dan benar,” tukasnya.

Alfamart berharap dengan CSR berupa pasar murah ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan dengan harga lebih murah. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera