Andrea Hirata Bedah Buku Bersama GenBI

0 37

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Andre Hirata yang merupakan penulis novel Laskar Pelangi berkesempatan mengajak Generasi Baru Indonesia (GenBi) komunitas para penerima beasiswa dari Bank Indonesia, untuk bedah buku. Kali ini kegiatan  bedah Buku ini berlangsung di Aula Lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (30/9) yang diikuti oleh lebih kurang 200 peserta dari GenBi dan Komunitas pada Senin (30/09/2019).

Kepala Kantor Wilayah Bank Indoensia Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari mengatakan, kegiatan bedah buku ini bertepatan dengan Bulan Kunjungan Perpustakaan, dimana saat ini BI juga memiliki fasilitas perpustakaan yang terbuka untuk umun setiap hari Senin sampai Jumat.

“Perpustakaan BI merupakan salah satu perpustakaan yang terlengkap khususnya terkait ekonomi kita selalu update tidak hanya tentang ekonomi nasional namun juga ekonomi dunia, untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi perkembangan ekonomi terkini, sehingga kita tidak hanya menjadi follower namun juga menjadi inisiator,”jelasnya.

Diakui Yunita, Bank Indonesia memang sangat konsen dalam hal pendidikan khususnya bagi generasi muda Indonesia. “Ini sebagai bagian dari kepedulian kita meningkatkan kualitas generasi Indonesia, apalagi negara kita dikaruniai bonus demografi, sehingga apabila generasi ini tidak diasah kemampuannya, maka tidak akan menjadi bonus,”katanya lagi

Dalam kegiatan Bedah Buku kali ini, BI mendatangkan langsung Andrea Hirata, penulis novel yang terkenal lewat karya-karyanya seperti Laskar Pelangi.
“Kami sengaja mengundang Andrea Hirata untuk membedah dua buku karyanya kepada GenBi, karena kisah hidupnya yang sangat inspiratif. Dari bedah buku Andrea Hirata ini semoga dapat menginspirasi melalui alur cerita dari dua buku barunya tersebut dan bisa menjadi motivasi bagi peserta,”harapnya.

Sementara itu, Andrea Hirata dalam kesempatan tersebut tak hanya membedah dua buku karya terbarunya, namun pria asal Belitong ini juga sedikit banyak menceritakan pengalaman hidupnya sebelum terjun dan memutuskan untuk menjadi penulis.

“Ada dua buku yang saya bawa yaitu Orang-Orang Biasa dan Rainbow Troops, di dua buku ini juga mengambil dari kisah hidup saya, semoga bisa menginspirasi banyak orang,”harap Andrea Hirata.

Saat ini sudah ada 11 karya novel dan lima diantaranya sukses dijadikan Film, bahkan bulan depan, Andrea kembali akan merilis novel baru yanga merupakan versi original story dari karya-karyanya yang sudah diterbitkan.

“Ini peristiwa besar dalam hidup saya, karena bulan depan akan diterbitkan versi baru namanya versi original story jadi dari buku yang sudah terbit akan diterbitkan lagi versi aslinya, seperti salah satunya Buku Besar Peminum Kopi,”tutupnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera