Anggota PWI Jangan Ikut Organisasi Sejenis

0 313

MUARAENIM, Penasumatera.co.id – Setiap Organisasi mempunyai payung hukum tersendiri, oleh karnanya jika ada dua organisasi profesi seperti organisasi Wartawan layaknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Maka kepada anggota dan pengurus dilarang ikut organisasi sejenis.

Hal ini diungkapkan kan oleh ketua PWI Sumsel H Octaf Ryadi, SH. Melakukan rapat organisasi bersama pengurus PWI Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Bappeda Muara Enim akhir pekan kemarin.

“Setiap anggota yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilarang memiliki dua organisasi kewartawan lainnya.” Ungkap Oktaf.

Diterangkan oleh Oktaf tidak boleh anggota PWI mengikuti dua organisasi kewartawanan karena melanggar aturan PWI.

“Ya silakan saja mengikut organisasi selain PWI tidak dilarang, namun bagi anggota PWI yang memiliki dua organisasi tidak dianggap sebagai anggota PWI lagi”.tegas Oktaf.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel Jon Heri S,Sos mengimbau untuk selalu bahu membahu bekerjasama sesama anggota PWI demi memajukan PWI

“Mari kita selalu menjaga kebersamaan dan jangan saling mencurigai satu sama lain”.ajak John Heri

Dikesempatan itu juga ketua PWI kabupaten Muara Enim Andi Candra, SE mengajak dan mengingatkan kepada anggota PWI Muara Enim  untuk mendaftarkan diri  mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar di awal bulan Desember mendatang

“Bagi rekan rekan awak media yang akan mengikuti UKW silahkan mendaftarkan diri”ajak Andi (jazzi)

Baca Juga
Penasumatera