Antasari Azhar : Jika Jokowi Menang, Garda Jokowi Dipastikan Jadi Garda Aksi (Gerakan Anti Korupsi)

DPD Garda Jokowi Sumsel Resmi Dilantik

0 134

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

“Jika memang Jokowi jadi Presiden kembali, maka Garda Jokowi dipastikan berganti nama menjadi Garda Aksi (Gerakan Anti Korupsi) yang akan bersinergi mencegah perilaku koruptif demi menjaga aparatur negara dari tindakan menyimpang dalam melaksanakan tugasnya.”

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Garda Jokowi yang tak lain mantan Ketua KPK RI Antasari Azhar usai melantik kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Garda Jokowi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diketuai oleh Arif Muslim di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (10/11/2018).

Menurut Antasari, Garda Jokowi terbentuk selain untuk mendukung Jokowi Presiden dua periode, juga sebagai salah satu bentuk sinergi dengan prinsip Jokowi yang anti korupsi.

Meskipun Jokowi sempat kalah di Sumsel pada Pilpres 2014, Antasari optimistis tahun ini Jokowi-Ma’ruf Amin menang. Antasari yakin kekalahan Jokowi pada 2014 tak akan terjadi pada April mendatang.

Sebagai ketua umum, Antasari menargetkan 65 persen suara di Bumi Sriwijaya. Hal ini didasari pantauan dan mendengar langsung masukan dari masyarakat di 17 kabupaten/ kota di Sumsel.

“Target kami, 65 persen suara ada di sini, kami optimis menang karena saya tahu bagaimana Jokowi. Dia difitnah di media sosial dia diam, dia dihujat tidak pernah balas. Kalaupun dia balas, selalu dengan bahasa santun sebagai orang dari Solo,” kata Antasari.

Sementara Ketua Garda Jokowi Sumsel, Arif Muslim mengatakan, Garda Jokowi dibentuk bukan hanya untuk mengawal Pilpres 2019, terutama mendukung Jokowi dua periode, tapi ada tugas penting lain ke depannya. Setelah Pilpres nanti, mengawasi pemerintahan agar tidak melenceng dan melakukan tindakan korupsi, Sehingga ke depannya tercipta pemerintahan yang bersih. (Irfan)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.