Antisipasi Covid -19 Lapas Arga Makmur Tidak Menerima Kunjungan

0 48

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sebagai upaya pencegahan juga antisipasi penyebaran Covid-19 atau wabah virus Corona, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, mulai Senin tanggal 30 Maret 2020 tidak menerima kunjungan dari keluarga warga binaan.

Luhur Pambudi, AMd.IP., S.H., M.H. Kalapas Kota Arga Makmur membenarkan, dan aturan tersebut mulai berlaku untuk Senin. Mulai dari kegiatan pelayanan kunjungan, penerimaan tahanan baru dan kegiatan sidang ditunda sampai batas waktu yang akan diberitahukan. Ujarnya Jum’at (27/03/2020)

“Adapun pemberlakukan aturan larangan berkunjung didasarkan petunjuk dan arahan dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, dan aturan tersebut semata-mata untuk melindungi kesehatan warga binaan dan lanjut kita juga memastikan jika aturan sudah disosialisasikan”, jelasnya.

Kembali diterangkannya, terkait itu tidak sepenuhnya kunjungan terhadap warga binaan ditiadakan, pengunjung masih bisa tetap menitipkan barang untuk warga binaan, seperti pengiriman barang melalui jasa antar atau antar paket masih bisa dilakukan, hanya saja pemeriksaan lebih ketat dan harus melewati proses sterilisasi terlebih dahulu menggunakan disinfektan.

Terpisah Kalapas juga menyampaikan, bagi keluarga yang terlanjur datang, kita memfasilitasi video call, diantaranya seperangkat komputer bahkan telah disiapkan diruang kunjungan bagi pengunjung dengan warga binaan yang akan disiapkan diruangan terpisah dan tetap bisa berkomunikasi. “Adapun antisipasi ini dilakukan karena kebanyakan warga binaan berasal dari luar Bengkulu Utara dan juga Provinsi,” tutup Kalapas. (Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera