APJI Bagi Seribu Pindang Ikan dan Buku Resep Masakan Palembang Gratis

Event Festival Asam Pedas Yang di Gelar OPI Mal

0 199

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Untuk memeriahkan even Festival Asam Pedas yang digelar kerja sama OPI Mal dan Asosisasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Palembang bagi bagi seribu pindang ikan gratis. Makanan khas Palembang  ini di bagikan kepada pengunjung OPI Mal sekaligus meluncurkan buku kuliner wong Palembang jilid 1 yang dibuka langsung oleh Ibu Eliza Alex Nurdin di atrium OPI Mal, Kamis (12/04/2018).

“Event kali ini sengaja kita buat beda, sengaja kita beri tema kuliner dengan judul  “Festival Asam Pedas” karena untuk menonjolkan makanan khas Sumsel khususnya Palembang,” kata Direktur OPI Mal, Budiman Ong pada kata sambutannya.

Dijelaskannya, jika event ini mulai 11-15 April mendatang. Dengan menghadirkan bazar yang berisikan makanan khas Palembang seperti lontong, burgo, celimpungan serta beraneka kue-kue Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn mengatakan sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan pengelola Opi mall dan APJI. Dengan menggelar event seperti ini dapat mengangkat kembali budaya Sumse khususnya Palembang melalui kuliner-kulinernya.

“Keberadaan APJI ini berperan serta dalam budaya Sumsel. Yang semula gaungnya belum terdengar, dengan adanya asosiasi ini sangat membantu sekali mengangkat kuliner khas Palembang,  apalagi dalam waktu dekat Palembang akan jadi tuan rumah Asian Games tentunya akan sangat membantu dalam penyajian hidangan baik untuk peserta Asian Games, para officer serta tamu-tamu lanya,”kata Irene.

Senada disampaikan Ketua APJI Kota Palembang, Hajjah Sulaiha Ssos, selain menggelar festival Asam Pedas ini, pihaknya juga sekaligus meluncurkan buku yang berisikan resp-resep masakan khas Palembang yang diberi nama Buku Kuliner Wong Kito Jilid I. Yang mana didalam buku resep ini berisikan masakan, kue-kue khas Palembang.

“Selama ini kan,  masyarakat mungkin tahu nya hanya sebagian saja seperti pempek, laksan, model,  maksuba saja. Tapi di dalam resep masakan ini masakan dan makanan yang mungkin saja masyarakat tidak tahu atau sudah lupa, ” kata Sulaiha.

Buku resep masakan khas Palembang ini  dibagikan secara gratis oleh panitia kepada para pengunjung yang hadir pada acara tersebut.  “Sedikitnya ada 500 buku yang kita bagikan gratis kepada pengunjung.  Jadi selain makan pindang gratis juga bisa bawa pulang buku resep masakan ini, “tandasnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.