Ari Saputra Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Pemberdaya Desa Berdaya

0 74

PALEMBANG,Penasumatera.co.id – Saat ini Ari menjadi salah satu Relawan Insipirasi Rumah zakat di Indonesia yang ditempatkan di desa talang balai baru dua kecamatan tanjung raja kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Sebelum menjadi Relawan Inspirasi Ari di Rumah Zakat diamanahi Person In charge (PIC) atau Penanggung Jawab Penyaluran Zakat Karyawan Semen Baturaja.

“Meskipun banyak Lembaga sosial di sumater selatan memilih aktif di rumah zakat karena karyawannya ibadahnya bagus sehingga saya termotivasi,“ujar Ari Saputra Relawan Inspirasi kepada Rumah Zakat News di Palembang Selasa (23/04).

Pria berumur 29 tahun ini sudah aktif sejak bangku kuliah di organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Pertanian Indonesia Universitas Sriwijaya. Setelah meluluskan kuliah Ari Gabung di rumah Zakat sejak tahun 2016  menjadi Relawan.

Saat ini Ari menjadi salah satu Relawan Insipirasi Rumah zakat di Indonesia yang ditempatkan di desa talang balai baru dua kecamatan tanjung raja kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Sebelum menjadi Relawan Inspirasi Ari di Rumah Zakat diamanahi Person In charge (PIC) atau Penanggung Jawab Penyaluran Zakat Karyawan Semen Baturaja.

Sejak Febuari 2018 Ari menjadi pemberdaya di desa berdaya binaan Rumah Zakat. Adapun program-program pemberdayaan dilakukan Ari bersinergi dengan komunitas Remaja Masjid Kecamatan, Puskesman pembantu, pemerintah desa dan tokoh masyarakat.

“Program saat ini dilaksanakan yaitu pemberdayaan lansia, posyandu, pemberdayaan remaja, pemberdayaan peternak sapi, domba, kambing dan lele. Selain itu juga dilakukan penanaman tumbuhan obat-obatan di taman Masjid”, tambah Ari.

Salah satu pemberdayaan remaja, Ari melakukan bakti sosial  berbagi kebahiagaan kepada masyarakat kurang mampu berupa sembako dan nasi bungkus di hari jumat. Selain itu juga melakukan pendambingan belajar berupa pelajaran agama.

“Selain itu pada pemberdayaan ternak sangat bagus, penerima manfaat dari ternak ini antusias dan telaten dalan mengurus ternaknya. Saya berharap program ini bisa dilakukan berlanjut di desa sehingga banyak masyarakat desa yang berdaya”, tutup Ari. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera