Avanza Vs Dump Truck, Satu Orang Tewas

0 63

LAHAT, Penasumatera.co.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini antara Mobil Toyota Avanza dengan No.Pol BG-1056-UG yang dikemudikan oleh Gunawan Karya Saputra (33) yang berjalan dari arah Muara Enim ke arah Lahat dengan Dump Truck yang dikemudikan oleh Dasli (46).

Menurut saksi mata saat di TKP, Avanza yang dikemudikan Gunawan berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun, diduga slip hilang kendali, banting stir ke kanan dikarenakan jarak sudah terlalu dekat menabrak bagian depan sebelah kiri Dump Truck No.pol BG 8588 LQ dikemudikan Dasli (46) dari arah berlawanan .

Berdasarkan informasi yang didapat dari Satlantas Polres Lahat, Mobil Toyota Avanza No.Pol BG-1056-UG yang dikemudikan oleh Gunawan yang beralamat di mess PT. Primanaya Desa Kebur Kec. Merapi Barat membawa penumpang sebanyak 6 orang. Yakni Suryadi (28), Dita Pratiwi (24), Yoga Hidayatullah (23), M. Irwan (24), Mona (24), Abdul (25).

Akibat kejadian tersebut pengemudi Mobil Toyota Avanza No.Pol BG-1056-UG Gunawan mengalami luka lecet di tangan dan dibawa ke RSUD Lahat. Sedangkan penumpangnya 6 orang atas nama Suryadi mengalami luka patah tulang rahang, luka robek di mata kiri, luka robek di kepala, dibawa ke RSUD Lahat dan meninggal dunia. Sementara Dita Pratiwi dan 5 korban lainnya hanya mengalami luka riang dan dilarikan ke RSUD Lahat guna mendapatkan pertolongan.

Sedangkan pengemudi Mobil dump truck no.pol BG 8588 LQ, Dasli tidak mengalami luka serius, sementara untuk kendaraannya mengalami rusak di bagian depan sebelah kiri. Saat ini kedua barang bukti kendaraan tersebut telah diamankan di kantor Satlantas Polres Lahat.

Menurut Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih, SH, SIK, M. Si melalui Kanit Laka Ipda Amrin Prabu mengatakan saat ini telah pihak Sat Lantas telah melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Setelah mendatangi TKP kita juga melakukan olah TKP yang kemudian dilanjutkan mencari keterangan dan saksi-saksi. Kita juga sudah mengamankan Barang Bukti, membuat Laporan Polisi yang dilanjutkan pelaksanakan penyelidikan dan penyidikan dan juga cek identitas korban di RSUD Lahat,” Papar Amrin Prabu. Senin (20/5/2019). (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera