Backup Polres, Polda Bengkulu Turunkan 120 Personil Amankan Festival Tabot

0 66

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si keluarkan surat perintah terkait pengamanan perayaan Tabot Tahun 2022/1444 H yang berlangsung di Sport Center Kota Bengkulu, adapun surat tersebut terhitung tanggal 29 Juli sampai dengan 8 Agustus mendatang.

“Sudarno, S.Sis, MH Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol menuturkan Polda Bengkulu bersama dengan Polres dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah melakukan kordinasi terkait pengamanan perhelatan festival budaya tahunan ini.

Sesuai dengan skema rencana pengamanan fokus personil akan terbagi pada dua bagian yakni pengaturan arus lalu lintas dan pencegahan tindak kriminalitas khususnya copet dan curanmor. Lanjutnya, kita menurunkan sebanyak 120 anggota guna membackup Polres Bengkulu. Jelasnya, Sabtu (30/07/2022).

“Seperti kita ketahui, tahun 2022 ini merupakan untuk pertama kalinya Festival Tabut kembali digelar secara terbuka setelah beberapa Tahun belakangan terkendala wabah Covid-19 atau virus Corona mewabah. Festival Tabot akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu dan Bazar UMKM digelar di Sport Center Kota Bengkulu”.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengunjung festival Tabot untuk selalu hati-hati dan waspada. Parkir kendaraan motor ditempat yang telah disediakan dan dijaga petugas serta selalu jaga barang pribadi agar terhindar dari pelaku copet, tutup Kabid Humas. (yap/rls)

Baca Juga
Penasumatera