Badai, Pengiriman 70 Ton BBM ke Pulau Enggano Terpaksa Ditunda

0 22

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Memasuki hari pertama rencana pengiriman atau suplai 70 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) ke pulau terluar Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya pada Minggu 15 September 2019 lalu terkendala akibat cuaca yang tak mendukung.

Eka Hendriadi, MH Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini membenarkan untuk pengiriman 70 ton BBM menggunakan KM Pulo Tello dengan jarak 12 jam ke pulau terluar Enggano masih terkendala cuaca, untuk sementara ditunda pada Selasa 17 September 2019 sore. Ujarnya, Senin (16/09/2019).

Lanjut Kadishub, dipastikan apabila 70 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ngendap ini dan belum juga bisa tersalurkan pada tahap selanjutnya mengingat cuaca (badai), dipastikan untuk setok BBM dipulau terluar Enggano dalam waktu dekat bisa saja terjadi yang namanya kelangkaan BBM.

“Mengingat untuk kondisi sekarang keberadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di 6 desa yakni Desa Apoho, Malkoni, Kaana, Kahyapu, Meok dan Banjrsari, desa dalam wilayah Kecamatan pulau Enggano, untuk stok BBM hampir atau nyaris saja habis”, Jelasnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera