Baksos, IBI Ranting Lawang Kidul Targetkan 100 Implant Terpasang

0 26
  • Rangkaian HUT ke 66 IBI tahun 2017

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id – Ikatan Bidan Indonesia IBI Ranting Lawang Kidul pada hari ini menargetkan 100 ibu rumah tangga yang akan menjadi akseptor implant gratis dalam rangkaian HUT ke 66 IBI tahun 2017

Bhakti sosial pemasangan implant gratis dilaksanakan di aula kantor Lurah Pasar Tanjung Enim (9/5/17)

Panitia pelaksana kegiatan Herdiah Ningsih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lurah Pasar Tanjung Enim yang sangat mendukung scara ini.dikatakan Ningsih bahwa dalam gelar bhakti sosial ini ditargetkan 100 akseptor implant dan tak menutup kemungkinan jika ada pemasangan IUD Jelas nya.

Kepala Puskesmas Lawang Kidul dr Hj Siti Maisaroh menyampaikan bahwa layanan kesehatan yang dilakoni oleh para bidan didesa dan kelurahan adalah garda terdepan dalam menekan angka kelahiran dalam arti laju pertumbuhan yang cepat dan tak terkendali.

Diakui nya bahwa setiap tahun angka kelahiran di kecamatan Lawang Kidul  berjumlah 1500, sehingga melalui Bhakti Sosial ini diperlukan dukungan dari semua elemen dalam mendukung program pemerintah ini.

Kepada para ibu ibu agar tidak ragu-ragu apalagi takut Karena mitos terdahulu bahwa pemasangan implant terkesan kurang baik. Serahkan kepada ahlinya jelas Maisaroh.

Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi melaui Sekcam Syafranudin  membenarkan bahwa pertumbuhan penduduk yang ada di Kecamatan Lawang Kidul sangat pesat karena berdasarkan data yang ada jumlah penduduk di Kecamatan Lawang Kidul mencapai 68 ribu lebih, belum lagi banyak masyarakat yang belum terdata.

Seiring dengan bakti sosial pada hari ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur pada ibu-ibu untuk juga disampaikan kepada anggota masyarakat lainnya bahwa mengatur pola kehamilan di dalam satu keluarga adalah sangat baik dalam berbagai aspek. tegasnya.

Hadir download menyaksikan pemasangan implan gratis wakil ketua DPRD Muara Enim Dwi Windarti, SH. M.Hum. BKPPPA Muara Enim, Perwakilan Polsek dan Koramil, KUA lawang kidul, Lurah Kades serta masyarakat. (jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.