Bank Indonesia Siapkan Rp7.3 Triliun Penukaran Uang untuk Masyarakat 

0 39

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Bank Indomesia membuka Layanan Kas Keliling untuk penukaran uang yang dipusatkan di Taman Ampera dipenuhi antusias warga Palembang pada Senin (20/05/2019).

Layanan Kas Keliling Penukaran Uang ini digelar oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan 13 perbankan yang ada di Palembang sebagai bentuk pelayanan untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah yang layak edar hasil cetak sempurna dalam pecahan kecil untuk kebutuhan lebaran.

“Dengan secara bersama-sama seperti ini masyarakat sehingga mengetahui mau kemana untuk penukaran uangnya,

Kita ambil lokasi disini supaya mudah dijangkau oleh masyarakat dekat dengan pusat retail tradisional Pasar 16. Sehingga diharapkan masyarakat semaki mudah mendapatkan uang pecahan kecil yang diinginkan,”jelasnya.

Kegiatan penukaran uang kecil ini, lanjut Yunita dibuka mulai 20 sampai 23 Mei dan dibuka kembali pada 27 hingga 29 Mei. Penukaran uang ini juga dibatasi maksimal Rp3.900.000 per orang.

Lebih lanjut dikatakan Yunita, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan penukaran uang lebih dari yang diproyeksikan perbankan. “Berdasarkan proyeksi dari perbankan permintaanya Rp7,3 triliun, Tapi kami tentu saja menyiapkan lebih dari itu untuk mengantisipasi lonjakan permintaan,”tambahnya.

Sementara itu Pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Palembang, I Wayan Nasta menyampaikan, selain Layanan Kas Keliling ini, penukaran uang juga dilayani di seluruh cabang BRI termasuk di daerah.

“Kami siapakan Rp660 miliar untuk penukaran uang setiap hari selama persediaan masih ada,”ungkap I Wayan Nasta.

Pantauan di lapangan, 500 nomor antrian yang disiapkan sudah ludes sejak pukul 10.00 WIB. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera