Bank OCBC NISP Meraih Padmamitra Award 2015

0 35

PALEMBANG – Bank OCBC NISP menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam acara Padmamitra Award 2015 dalam kategori perusahaan swasta yang melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) menurut sasaran program.

Award yang diterima pada 21 Januari  2016 lalu, diterima langsung pleh  Rama P. Kusumaputra –Direktur Bank OCBC NISP dan diserahkan oleh  Djarot Saiful Hidayat –Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Pada kesempatan ini, Rama mengatakan,  jika Award ini merupakan bukti nyata dari Bank OCBC NISP dalam menjalankan prinsip Good Corporate Governance -yaitu pembangungan yang menciptakan keseimbangan antara People (manusia), Planet (bumi/alam) dan Profit (bisnis) yang sering disebut dengan Tripple Bottom Line.

“Kita  menerapkan prinsip Tripple Bottom Line ini dalam melakukan langkah strategis dalam melakukan implementasi program untuk memastikan program CSR berjalan tepat sasaran. Termasuk juga penerapan program tepat sasaran dilakukan dengan cara melakukan social maping  dan survey lingkungan secara mendalam sebelum implementasi CSR di lapangan,”kata Rama P disela sela acara penyerahan award tersebut.

Ditambahkannya juga, contoh program yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP salah satunya adalah Program Pemberdayaaan Nelayan di Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.  Dimana peran Bank OCBC NISP tidak hanya membantu memberdayakan nelayan meningkatkan kemandirian finansial dalam bentuk pemberian 3 perahu namun juga memberikan literasi keuangan agar para nelayan mengerti dalam pengelolaan uang. (ofie)

Baca Juga
Penasumatera