Baru Selesai Jalani Hukuman, Oknum ASN BS Kembali Ditahan Polda Bengkulu

0 80

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Baru selesai menjalani hukuman terkait penipuan CPNS, oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), kembali ditahan penyidik Subdit Jatanras Reskrim Umum Polda Bengkulu dengan kasus yang sama.

“Kombel Pol Sudarno Kabid Humas Polda Bengkulu mengungkapkan tersangka berinisial BS ditetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan modus penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Dalam Negeri tanpa seleksi”.

Modusnya membantu memasukkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementerian, kerugiannya dua ratus juta lebih. Untuk saat ini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan. Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu, Jum’at (17/06/2022).

Masih disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Modus pelaku menjanjikan kepada pelapor Saipul Anwar Warga Talo, bahwa ia bisa meluluskan dua anak pelapor yakni PA dan SA, menjadi PNS di Kementerian dalam Negeri Tahun 2017 tanpa tes, kemudian pelapor diminta uang sejumlah Rp 224 Juta.

Namun hingga dilaporkan 2 Februari 2022, kedua anak pelapor tidak lulus atau tidak menjadi PNS seperti dijanjikan dan uang yang telah diminta tersangka tidak dikembalikan kepada pelapor, tutupnya. (yap/rls).

Baca Juga
Penasumatera