Bayi Laki-Laki Baru Lahir Dibuang Sang Ibu di Bawah Pohon Pisang

0 140

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Sesosok bayi yang baru dilahirkan, berjenis kelamin laki-laki sengaja dibuang orang tuanya di Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Pendidikan Dusun II Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Kamis (20/6) pukul 10.00 WIB. Spontan, kejadian ini menyita perhatian warga setempat dan aparat pemerintahan yang ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

“Bayi itu sepertinya baru lahir, sebab masih terikat tali pusat namun sudah tidak ada ari-arinya. Dia diletakkan dibawah pohon pisang hanya berbalut kain bekas persalinan sang ibu. Awalnya, saya tidak tahu, dikarenakan pemilik rumah melapor ke saya, lantas kami bersama membawa bayi tersebut ke puskesmas untuk dilakukan perawatan,” ujar Kadus II Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Abdul Gani kepada awak media.

Sepengetahuan Kadus ini, warganya tidak ada yang sedang mengandung.

“Warga kami tidak ada yang sedang hamil. Sebab, ibu-ibu disini saling peduli, terutama yang sedang mengandung. Nah, ketika menemukan bayi ini, kami yang langsung membawa ke Puskesmas, ternyata di susul pak Camat dan Kapolsek. Pak Camat yang mengazankan bayi tersebut, informasinya pak Camat yang akan mengadopsi anak tersebut,” ungkapnya. (silfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera