Baznas Sumsel Bantu Bocah Asal OKU Timur Penderita Luka Bakar 60%

0 14

Palembang, penasumatera.co.id – Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru terkait bocah perempuan berusia 5 tahun asal OKU Timur (OKUT) yang menderita luka bakar di sebagian tubuh. Kepala Baznas Sumsel, Najib Haitami menanggapi dengan sigap intrusksi tersebut dengan memberikan bantuan baik secara moril maupun materil kepada bocah asal OKU Timur yang sejak 2018 lalu menderita luka bakar hingga 60 persen yang harus menjalani operasi.

“Pada saat ada intruksi dari bapak Gubernur, langsung kami ambil alih oleh Baznas Provinsi Sumsel dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum untuk ditangani dan disegerakan ambil tindakan operasi, namun setelah di cek kondisi si balita tersebut untuk menjalani operasi, adanya kendala untuk tindakan operasi terhadap balita ini ditunda.  ternyata dari keterangan dokter. Kondisi fisik si balita tidak memungkinkan untuk dioperasi “ungkap Najib, Selasa (10/9/2019).

Najib menambahkan, untuk bantuan yang diberikan kepada keluarga bapak Galih dan Dian yang berasal dari Kabupaten OKU Timur ini baznas akan memberikan bantuan program SUMSEL SEHAT, program ini merupakan program memberikan bantuan yang bersifat sesaat dalam hal penanganan kesehatan. Adapun pelaksanaan kegiatan yang di lakukan BAZNAS yaitu memberikan asupan gizi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ya salah satunya memberikan santunan biasa, pengobatan serta menyediakan rumah singgah bagi pasien yang berasal dari daerah,” ungkap Najib.

Sementara Galih orang tua dari VN yang memiliki pengerjaan serabutan ini sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan kepala BAZNAS Provinsi Sumsel yang telah memberikan bantuan terhadap anaknya yang saat ini mengalami luka bakar yang cukup serius.

“Selama ini kita sudah berobat dan rawat jalan dengan uang sendiri, namun kami sudah tidak bisa membiayai pengobatan selanjutnya dikarenakan sangat besar untuk tindakan operasi dan dengan adanya bantuan dari bapak Gubernur Sumsel melalui Baznas kami sangat terbantu dan sangat berterima kasih. Semoga anak kami bisa tumbuh seperti anak-anak normal Iainnya,”ungkapnya. (yulie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera