Begal “Menggila” di Kawasan Musi II, Satreskrim Polresta Palembang Bentuk Tim Gabungan

0 926

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Menyikapi maraknya (mengila) aksi pencurian dengan kekerasan (Begal) di kawasan Musi II Palembang belakangan ini, Satreskrim Polresta Palembang membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polresta Palembang, Polsek Ilir Barat (IB) I, Polsek IB II, Polsek Kertapati dan Polsek Gandus Palembang, guna mengamankan kawasan yang masuk dalam jaringan jalan nasional tersebut.

“Kita akan fokus pada kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat belakangan ini,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara setelah memimpin apel Tim Gabungan di sebuah kawasan di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kamis (13/9/2019).

Dijelaskan Kasat, Tim ini akan melakukan patroli bersifat hunting (berburu) pelaku kejahatan di kawasan Musi II Palembang.

“Kita fokus hunting di wilayah-wilayah mulai dari Simpang Macan Lindungan, lalu sepanjang Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Jembatan Musi II, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane hingga Keramasan, Kertapati hingga perbatasan Kabupaten Ogan Ilir,” papar Yon.

Yon menegaskan, timnya tidak segan menindak tegas pelaku kejahatan yang membahayakan petugas maupun masyarakat umum.

“Jika ditemukan pelaku kejahatan jalanan, kita akan ambil tindakan sesuai dengan intensitas kondisi di lapangan. Ini demi keselamatan petugas maupun keselamatan orang lain,” tegasnya.

Seperti diketahui, dua kasus penembakan terhadap warga sipil terjadi di kawasan Musi dalam sepekan terakhir.

Polisi pun tidak tinggal diam dengan kasus yang dinilai sangat meresahkan tersebut.

“Ini komitmen kami untuk menyikapi kondisi di lapangan di mana intensitas kejahatan cukup tinggi. Maka, ini memang tugas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” tandas Yon. (agustin selfi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera