Berikan Solusi Kepada Masyarakat Dengan Program “Jaksa Menjawab”, Kejati Bengkulu Menghadirkan Jaksa di Tengah Masyarakat

0 129

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Kejaksaan Tinggi Bengkulu menghadirkan program “Jaksa Menjawab”. Melalui program ini, jaksa hadir langsung di tengah masyarakat, menyelesaikan persoalan hukum yang ada di tengah masyarakat, pada Selasa (11/01/2022) berlangsung di pasar Panorama Kota Bengkulu.

” Pada kegiatan tersebut, Masyarakat sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada Jaksa yang hadir pada kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut menganteri untuk memberikan pertanyaan dan mendapatkan jawaban nya langsung dari Jaksa yang hadir pada kegiatan tersebut.”

Masyarakat juga sangat terbantu dengan adanya program “Jaksa Menjawab” yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu, karena dapat menjawab persoalan yang mereka hadapi. Ujar Ristianti Andriani, SH, MH Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Masih disampaikan Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, menuturkan berkomitmen bahwa jaksa harus mampu menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat. Terutama mengenai persoalan hukum. Serta, Jaksa hadir memberikan edukasi atau pengetahuan hukum yang hidup di tengah masyarakat.

Selanjutnya, dengan adanya program tersebut bisa menekan persoalan yang muncul di tengah masyarakat. Dengan begitu, jaksa secara tidak langsung turut menjaga kondusivitas dan kemajuan daerah. Jaksa dekat dengan masyarakat, solusi persoalan hukum itu bisa terpecahkan, tutupnya. (yapp).

Baca Juga
Penasumatera