BI Sumsel Bakal Contoh Industri Kreatif Bali

Gelar Capacity Bulding Bersama Media Sumsel

0 48

BALI, Penasumatera.co.id –  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang perbankan, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan  menggelar Capacity Building Wartawan Ekonomi dan Bisnis Sumatera Selatan di Hard Rock Hotel Bali. Setidaknya ada 27 wartawan yang digelar mulai 19-22 Juni 2019 kedepan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari saat pembukaan acara tersebut menjelaskan, terkait dengan arah kebijakan Bank Indonesia, pihaknya membutuhkan media untuk sama-sama memiliki pemahaman tentang perekonomian Sumsel ke arah mana sehingga informasi tersebut sampai ke masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini, rekan rekan media dapat bersama-sama menggali ilmu serta mengupdate perekonomian yang terus berkembang dengan mendatangkan para nara sumber yang berkompeten di bidangnya seperti materi perekonomian nasional dan kondisi CAD Indonesia,”kata Ibu Yunita Resmi Sari pada Rabu (19/06) di HardRock Hotel Bali.

Masih katanya lagi, selama kegiatan wartawan dari berbagai media yang ada di Palembang diajak untuk mengunjungi beberapa tempat seperti klaster kopi binaan KPw BI Provinsi Bali.

Diakui Yunita, jika perekonomian di Bali sangat berbeda dengan Sumsel, dimana perbedaan ini dari karakteristik daerah masing-masing. Seperti sumber perekonomian di Sumsel berasal dari komoditas diperkebunan karet dan sawit kedua komoditas ini juga mengalami peningkatan di ekspornya. Yang berbeda dengan perekomian di Bali yang sangat ditopang oleh sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Tentunya dari sektor industri kreatif dan pariwisata dan UKM bisa kita terapkan dan contoh di Sumsel. Meskipun perekonomian di Triwulan I 5,68 % berada diatas regional dan nasional,”tutupnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera