Bina Darma Lolos Program Inkubasi oleh OORANGE

0 79

Palembang, Pena Sumatera – Perwakilan Universitas Bina Darma dari Inovator Center, yaitu SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) yang telah berhasil lolos menjadi 18 tenant dari 150 pendaftar Program Inkubasi oleh OORANGE (Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran) dan KEMENKOPUKM. Tim SIDESPIN juga merupakan satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera. “Sebagai awal dari Program Inkubasi dari OORANGE, SIDESPIN harus mengikuti Bootcamp yang diadakan di Hotel Grand Tebu Bandung dari tanggal 15-17 Agustus 2022”, jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

“Universitas Bina Darma memberikan support dana untuk kegiatan Inkubasi OORANGE dan Tim SIDESPIN dapat belajar serta mengadopsi proses inkubasi OORANGE untuk dapat diterapkan pada Universitas Bina Darma”, ungkap Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi. Tim SIDESPIN yang dikirimkan untuk mengikuti Bootcamp dari tanggal 15-17 Agustus 2022 ini adalah Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Pembina Inovator Center), Fauzan Azhiman (CEO SIDESPIN) dan Muhammad Raihan (CTO SIDESPIN). Perjuangan Tim SIDESPIN mewakili Universitas Bina Darma serta Pulau Sumatera dalam mengikuti kegiatan Bootcamp dengan tema “Bootcamp Transforming Small Business Perpetrator to Become Digital Talent” ini sangat diapresiasi oleh OORANGE dan KEMENKOPUKM.

“Sangat banyak pengetahuan tentang Startup yang disampaikan pada kegiatan Bootcamp ini yang disampaikan oleh 3 Narasumber hebat, yaitu Ahmad Syarif (CEO Cyber Labs), Agus Santoso (CEO PT. Atom Rekadaya Cipta) dan Azmiah Shahab (PT. Talenta Digital)”, jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center. Kegiatan Bootcamp ini adalah awal rangkaian proses inkubasi, yang mana selanjutnya dalam 5 bulan ke depan yaitu Coaching Clinic Kemenkop RI dari 23 Agustus – 2 November 2022, Workshop Kemenkop RI pada 8 November 2022 dan Demoday oleh 18 Talent Inkubasi OORANGE pada 22 November 2022.

Dengan lolosnya Tim SIDESPIN pada proses inkubasi OORANGE dalam skala Nasional serta menjadi satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera membuktikan bahwa Tim Inovator Universitas Bina Darma dapat bersaing di tingkat Nasional. Hal ini juga menunjukan Tim Inovator telah melangkah untuk menuju Komersialisasi Startup Universitas Bina Darma.(fie)

Baca Juga
Penasumatera