Bina Darma Utus Mahasiswa Salurkan Bantuan ke Semeru

Galang Donasi, Kumpulkan Puluhan Juta untuk Semeru

0 61

Palembang, Pena Sumatera – Peristiwa erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu masih menyisahkan keprihatinan dari berbagai pihak. Misalnya saja, Universitas Bina Darma (UBD) yang dibawa nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM yang tergerak untuk menyalurkan bantuan secara langsung bagi masyarakat yang terkena dampak Semeru.

Senin (3/1/2022) mengawali aktifitas di tahun 2022 Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Hendri Zainuddin, S.Ag. M.M, Direktur Kemahasiswaan Bapak Novri Hadinata, M.Kom dan Wakil Direktur Kemahasiswaan Bapak Kurniawan, M.Kom secara langsung melepas secara langsung perwakilan mahasiswa Bina Darma yakni dari jurusan Manajemen dan Teknik Elektro Bayu Juliansyah serta Angga Saputra untuk menyalurkan hasil donasi Yayasan UBD, urunan masyarakat, dan konser amal UBD ke korban erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah ada sebesar Rp25 juta hasil dana yang terkumpul, semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban erupsi gunung Semeru,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM.

Sunda mengaku, bersyukur kepedulian yang sangat besar dirasakan oleh civitas akademika UBD sehingga tergerak untuk mengumpulkan donasi dan menyelenggarakan kegiatan amal demi meringankan beban masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru.

“Kami mohon doa agar diperjalanan perwakilan mahasiswa UBD yang kami lepas hari ini untuk menyalurkan bantuan ke korban gunung Semeru dapat berjalan lancar dan diberikan kesehatan,” ucap Sunda.

Sementara itu, Perwakilan mahasiswa UBD Bayu Juliansyah dan Angga Saputra mengaku sangat senang bisa turun langsung menyalurkan hasil donasi dan urunan civitas akademika UBD ke korban erupsi Semeru.

“Ini momen yang sangat baik, mendapatkan kesempatan lansung dari Ibu Rektor. Kami berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban erupsi Semeru,” pungkasnya.(fie)

Baca Juga
Penasumatera