Bisa Kalahkan Gorontalo, Bengkulu Selatan Berpotensi Menjadi Penghasil Jagung Terbesar

0 90

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang juga merupakan Ketua Dewan Jagung Nasional hadir dalam kegiatan tanam jagung perdana yang berlangsung di Desa Nanjungan, Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan, pada Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan ini Fadel menuturkan sangat bangga terhadap semangat Bupati dan Wakil Bupati juga masyarakat Bengkulu Selatan (BS) untuk memproduksi tanaman jagung. Maka beserta pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian dirinya akan memberikan dukungan penuh agar BS menjadi lumbung jagung nasional.

“Jika dilihat bisa saja mengalahkan Gorontalo, ya Bengkulu Selatan ini sangat berpotensi sekali menjadi penghasil jagung terbesar. Mengapa demikian karna didukung akan potensi, lihat saja tanah yang subur dan masih banyaknya peluang-peluang lahan subur yang bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung,” begitu disampaikannya.

Terpisah Rosjonsyah Wakil Gubernur Bengkulu yang turut mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Ketua MPR RI ke Provinsi Bengkulu, tepatnya di BS mengaku bangga dengan Bengkulu Selatan yang saat ini sudah mengembangkan jagung. Ia berharap betul ke depan benar-benar menjadi lumbung jagung, sehingga petani jagung semakin sejahtera.

Lanjutnya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mendukung penuh mewujudkan Bengkulu Selatan menjadi lumbung jagung Nasional, ujar Wakil Gubernur Bengkulu. (**)

Baca Juga
Penasumatera