BKAD Bengkulu Utara, “Tidak Ada Yang Namanya Pinjam Pakai Spare Part”

0 196

Bengkulu Utara, Penasumatere.co.id – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bengkulu Utara (BU), benar tidak memahami terkait Spare Park Ambulance milik Puskesmas Keliling Tanjung Harapan BD 1096 DY yang di pereteli oleh pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara.

“Setahu kita sampai Ade Kurniawan Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Badan Keuangan dan Aset Daerah Bengkulu Utara, mengatakan terkait aset seperti kendaran roda empat atau roda dua hanya boleh dipinjam pakai atau dialihkan, itupun dalam bentuk kendaraan”.

“Untuk vertikal itu dipinjam pakai, dan kalau untuk sesama dinas didalam lingkup Pemerintah Daerah itu penggunaanya yang dialihkan atau dipindahkan. Catatan untuk kendaraan yang di pinjam atau di alihkan dalam bentuk utuh (1 unit mobil). Karna yang tercatat di kita bukan Spare Part. Ujarnya, Kamis (12/05/2022).

“Masih disampaikan Ade Kurniawan Kabid PMD berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 19 Tahun 2016 terkait aset itu barang-barang yang tercatat di kami, namun sebaliknya jika itu Spare Park diambil dengan alasan dipinjam pakai sejauh ini tidak ada yang seperti itu, kita akan kaji ulang, tutupnya. (yapp)

Baca Juga
Penasumatera