Bupati Bengkulu Utara Pantau Rapid Test Pedagang Pasar Lagita Ketahun

0 45

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melakukan Rapid Test terhadap pedagang pasar tradisional Lagita Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin (8/06/2020).

Adapun pada pelaksanakan Rapid Test di pasar tradisional ini dipantau langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dan dimulai dari pukul pukul 08.00 sampai dengan 12.00 Wib tersebut, dari 266 pedagang yang menjalani Rapid Test hasilnya semua dinyatakan Non Reaktif Covid- 19.

Dilokasi tak pelak, sesekali Bupati terlihat berhenti menegur pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker, kemudian mereka kedapatan tidak menggunakan masker, melalui pemantauan diberikan masker gratis. Selanjutnya juga terlihat Bupati didampingi Tim memberikan pemahaman akan pentingnya masker pada saat keluar dan berkumpul di tengah orang banyak dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19

Dijelaskan Bupati melalui Syamsul Ma’arif, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan BU mengatakan ya betul sebanyak 266 orang terdiri dari pedagang pasar, masyarakat sekitar pasar, Tim gugus tugas Kecamatan, sopir, telah dilakukan Rapid Test untuk screening kasus Covid- 19 dengan hasil semuanya Non Reaktif.

Kemudian terpisah Kadinkes juga tak henti-hentinya menghimbauan agar masyarakat selalu ikuti Protokol kesehatan dan anjuran Pemerintah, selalu pakai masker, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun, tingkatkan imunitas tubuh melalui makanan gizi seimbang, istirahat yang cukup, dan berolahraga, begitu disampaikan Kadinkes. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera