Bupati BU Didampingi Kadinkes, Serahkan Alat PCR Ke UPT RSUD Arga Makmur

0 85

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menyerahkan 1 set alat pemeriksaan Covid- 19, tes swab PCR ke UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin (30/08) pagi.

Dalam kegiatan penyerahan ini, turut hadir Samsul Maarif, SKM, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, beserta jajaran, Kepala Puskesmas di tiap Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara, juga hadir dr. Herawati Kepala UPT RSUD Kota Arga Makmur Bengkulu Utara.

Bupati didampingi Kepala Dinkes BU, dalam kesempatan ini menyampaikan dengan adanya bantuan alat PCR dari BNPB yang dimana ini merupakan alat yang bisa digunakan dalam menganalisa hasil dari Covid-19, begitu disampaikannya dalam apel yang berlangsung di halaman Dinkes Bengkulu Utara.

“Dengan adanya bantuan alat pemeriksaan (PCR -red) ini, jelas cukup membantu, artinya hasil tes swab bisa keluar lebih cepat, tambahnya menerangkan”.

Semoga Kabupaten Bengkulu Utara, dengan ini dapat menekan angka penularan Covid-19, mengingat kita satu-satu nya Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yang pertama mendapatkan bantuan alat PCR ini, kita juga harus tetap terus menjaga (Prokes) Protokol Kesehatan, tutupnya. (**)

Baca Juga
Penasumatera