Bupati Kepahiang : Jika Kedapatan Melakukan Praktek Saat Jam Kerja Kita Beri Sanksi

0 48

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Terkait adanya tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang, yang melakukan izin praktek atau SIP sebagai dokter spesialis di RS swasta Hana Charitas Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Ditanyakan perihal tersebut, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM Bupati Kabupaten Kepahiang kepada media ini mengatakan bahwa ada tiga orang bawahanya yang saat ini praktek di Arga Makmur, dirinya sempat penasaran dan meminta menyebutkan nama ke tiga ASN tersebut seperti disampakan, pinta Bupati.

Dalam hal ini terkait keterangan sumber dan catatan sebelumnya dimana disampaikan langsung oleh drg. Susilo Pradoto, M. Kes direktur RS Hana Charitas Kota Arga Makmur, kepada media ini dengan mengatakan ke tiga dokter itu adalah Sandoro, Sazili dan Roslina”.

Kemudian pernyataan yang sama juga disampaikan Kepala Penanaman Modal melalui Sekretaris Catur PH didampingi Kabid Perizinan dan
Kasi Perizinan, benar ada tiga dokter asal Kabupaten Kepahiang yang praktek sesuai (SIP) Surat Izin Praktik.

Lanjut disampaikan Bupati memang benar Sazili ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang yang bertugas di RSUD Kepahiang, untuk praktek bukan hanya di Bengkulu Utara saja.

“Jadi dia itu dokter spesialis kita di Kepahiang, diluar itu memang dia bisa kerja dan berikut kedua dokter spesialis lainnya,” Ujar Hidayatullah sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Kepahiang, Selasa (8/10/2019)”.

Kembali ditanya soal jam kerja (bagi waktu) dimana ketiga dokter tersebut adalah ASN dan lagi jarak antara Kabupaten Kepahiang untuk menembus Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara cukup jauh dan juga terkait jika kedapatan praktek saat jam kerja.

Bupati mengatakan jelas untuk jam kerja mereka terlebih dahulu melakukan tugas di RSUD dan sebaliknya jika dia melakukan praktek saat jam kerja bisa laporkan itu kita kenakan (beri) sanksi, “namun selama ini mereka saat melakukan praktek diluar selalu membagi waktu saat lepas jam kerja,” tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera