CAMAT TALANG KELAPA : Lebih Baik Bergotong-Royong untuk Peserta Lain, daripada Kita yang Menggunakan Kartu JKN-KIS

0 34

BANYUASIN, Penasumatera.co.id –

Sebagai peserta JKN-KIS hendaknya tau apa manfaat JKN-KIS itu sendiri dan kami berdoa, agar kami jangan sampai menggunakan Kartu JKN-KIS. “Karena lebih baik kita bergotong royong untuk membantu peserta lain yang membutuhkan daripada kita yang menggunakan,” demikian diungkapkan Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Arifin Nasution dalam Sosialisasi Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan di salah satu badan usaha di kecamatan tersebut

Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang hadir untuk menjamin kesehatan masyarakat sangat besar manfaatnya dirasakan masyarakat. Program ini hadir sebagai bentuk tanggung jawab negara berdasarkan Undang-Undang yang menjamin kesejahteraan warga negara melalui program jaminan sosial.

JKN-KIS yang dikembangkan di Indonesia merupakan bagian dari sistem jaminan sosial nasional yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib (mandatory). Hal ini berdasarkan Undang-Undang No.40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak. Pemerintah baik pusat maupun daerah telah sedemikian rupa berupaya menjamin kesehatan warga masyarakat, dengan mendaftarkan warga masyarakatnya ke dalam Program JKN-KIS.

Jaminan kesehatan ini merupakan bentuk perlindungan sosial untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak.

Seperti diakui Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Arifin Nasution dalam Sosialisasi yang dilakukan di salah satu badan usaha di kecamatan tersebut. Ia mengucapkan rasa terima kasih atas undangan yang disampaikan BPJS Kesehatan sehingga ia dapat hadir dalam Sosialisasi Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Arifin berharap semua pegawai di Badan Usaha yang terdaftar di Kecamatan Talang Kelapa khususnya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Sehat itu mahal dan sakit akan lebih mahal lagi, karena itu kita harus tetap menjaga kesehatan,” tambahnya.

Saya mengimbau kepada semua peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan yang telah mengikuti sosialisasi JKN-KIS agar saudara menyebarluaskan informasi yang sangat bermanfaat perihal kepesertaan JKN-KIS ke semua masyarakat yang belum memiliki kartu tersebut untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk memastikan bahwa kita telah memiliki jaminan kesehatan yang dapat digunakan untuk kesehatan kita,” tutupnya. (agustin selfy)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera