Cegah Covid- 19 Mewabah, Dinkes Bengkulu Utara, Akan Lakukan Vaksinasi Massal

0 86

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Siap-siap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, pada 15 Juni 2021 mendatang akan segera melakukan vaksinasi Covid- 19 secara massal untuk pencegahan penyebaran virus corona yang mewabah ini.

“Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Ma’arif, M.Kes disampaikan Ujang Ismail, SKM, MPH Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) mengatakan vaksinasi Covid- 19 akan dilaksanakan secara massal yang digelar Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara”.

Sudah disediakan dosis vaksin Covid-19 atau virus corona untuk kebutuhan ribuan khusus masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, begitu dijelakan Ujang Ismail, pada Kamis (10/6/2021).

Adapun tujuan dari vaksin Covid- 19 secara massal dilakukan ini dalam rangka mengatasi lonjakan kasus di wilayah Bengkulu Utara, kemudian untuk saran kita 500 orang di posko Kota, juga untuk setiap Puskesmas-Puskesmas di Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara 100 orang.

Masih disampaikan Ujang Ismail Kabid P2P  vaksinasi ini ditargetkan untuk empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pralansia yakni berusia 50 tahun ke atas, dan katagori lansia. Untuk jadwal vaksinasi massal mulai  15 Juni 2021 berlokasi di Posko Balai Ratu Samban Arga Makmur dan pelaksanaannya mulai pagi hingga sore dan setiap harinya, tutup Ujang Ismail. (Ap)

Baca Juga
Penasumatera