Cegah DBD Dinkes Lakukan Fogging Serta PSN Melalui 3 M

0 12

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (16/01) melakukan fogging di Desa, wilayah Kecamatan Marga Sakti Seblat Bengkulu Utara (BU).

Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Maarif, M.Kes membenarkan, upaya ini tidak lain dalam penanggulangan dan memutus rantai penularan penyakit (DBD) Demam Berdarah Dangue.

“Dimana saat ini, seperti diketahui adanya laporan terjadi peningkatan di wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat dan sekitarnya, makanya kita bergerak cepat dan atasi,” Jelas Kadinkes.

Kembali disampaikannya, kita Dinas Kesehatan bersama Puskesmas, pihak Kecamatan serta Desa, melakukan kegiatan fogging serta upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3M.

Mulai dari menguras air seminggu sekali, menutup penampungan air, dan juga mengubur/memanfaatkan barang bekas yang dapat menampung air hujan dilokasi.

“Maka dari itu, untuk mencegah DBD peran serta masyarakat memang sangat diharapkan untuk membudayakan 3 M, dan kebersihan lingkungan,” tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera