Cegah DBD, Ormas Laskar Pemuda Cahaya Lakukan Fogging di Dua Kelurahan

0 18

LAHAT, Koranindonesia.id – Kegiatan sosial terus giat dilakukan Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan penyeprotan Fogging di Kelurahan Pasar baru, dan Talang Jawa Selatan Lahat. Sabtu, (16/11/19).

Upaya ini dilakukan untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat menularkan penyakit Demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan masyarakat Kabupaten Lahat.

Penyemprotan di memulai di wilayah yang di nilai rawan DBD yaitu Bedengseng dilanjutkan ke Komplek Asrama Denpal II/ Lahat. Usai melakukan penyeprotan di Kelurahan Pasar Baru, selanjutnya Ormas LPC berpindah untuk melakukan penyemprotan di kawasan padat penduduk Kelurahan Talang Jawa Selatan.

Ketua Pelaksa Kegiatan Fogging, Dadang Sumarlan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian atas pencegahan penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), dikalangan masayarakat.

“Saat ini kan sudah memasuki musim penghujan, apalagi kita telah mendapatakan laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang terserang DBD, maka dari itu LPC terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial ini,” Ujar Dadang di dampingi anggota Ormas LPC.

Lebih jauh Dadang menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan,”Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan untuk terus menyalurkan bantuan yang memang di butuhkan masyarakat pada kondisi saat ini,” Jelasnya.

Sementara Ketua RT 12/RW 04 Talang Jawa Selatan. Isakar mengapresiasi kegiatan Fogging yang di lakukan LPC pada lingkungannya. Menurutnya apa yang di lakukan LPC sangat tepat mengingat saat ini telah memasuki musim hujan.

“Saya selaku RT disini mengapresiasi atas penyemprotan Fogging yang dilaksanakan LPC, ini adalah bentuk pencegahan DBD, mengingat daerah Talang Jawa ini padat penduduk serta rawan penyakit DBD,” Kata Isakar sembari mengucapkan rasa terimakasihnya. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera